Senin, 19 September 2011

DAMPAK BURUK MUSIK DI AKHIR ZAMAN


Wahai Ibnu Mas’ud ! Sesungguhnya Sa’ah itu mempunyai beberapa tanda. Dan sesungguhnya Sa’ah itu mempunyai beberapa syarat. Ingatlah ! Sesungguhnya di antara ilmu Sa’ah dan syarat-syaratnya itu apabila seorang anak laki-laki menjadi marah, dan jika hujan menjadi panas dan apabila keburukan-keburukan dicabut. Wahai Ibnu Mas’ud ! Di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya itu apabila seorang pendusta dibenarkan dan seorang yang benar didustakan. Wahai Ibnu Mas’ud ! Di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya itu adalah orang yang khianat dipercaya dan orang terpercaya dikhianati. Wahai Ibnu Mas’ud! Diantara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya itu adalah jika orang-orang yang sesuai saling menyambung hubungan komunikasi dan jika saudara-saudara sedarah saling memutuskan hubungan,. Wahai Ibnu Mas’ud ! Sesungguhnya di antara tanda –tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya itu adalah apabila setiap suku dipimpin oleh orang-orang munafiqnya dan setiap pasar dipimpin oleh orang-orang jahatnya. Wahai Ibnu Mas’ud ! Sesungguhnya di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya adalah apabila seorang mukmin dalam suatu suku menjadi lebih rendah daripada uang. Wahai Ibnu Mas’ud ! Sesungguhnya diantara tanda-tanda Sa’ah dan syaratnya adalah apabila tempat imaman masjid diperindah dan hati tidak mengerti agama. Wahai Ibnu Mas’ud ! Sesungguhnya di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya adalah apabila orang laki-laki merasa cukup dengan laki-laki dan orang-orang perempuan merasa cukup dengan perempuan. Wahai Ibnu Mas’ud ! Sesungguhnya di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya adalah apabila masjid-masjid dijaga dan mimbar-mimbar ditinggikan. Wahai Ibnu Mas’ud ! Sesungguhnya di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya adalah apabila kehancuran dunia itu dibangun dan bangunan-bangunannya dirobohkan. Wahai Ibnu Mas’ud! Di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya adalah apabila jenis alat-alat musik yang bersenar banyak diunggulkan dan khamer diminum. Wahai Ibnu Mas’ud! Di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya adalah apabila banyak orang hina, pengumpat, suka memfitnah dan mengadu domba (provokator). Wahai Ibnu Mas’ud ! Sesungguhnya di antara tanda-tanda Sa’ah dan syarat-syaratnya adalah apabila banyak anak-anak zina ( Ath-Thabrani dalam Al-Kabir dari Ibnu Mas’ud ra dan Kanzul-Umal, Juz XIV / 38495 )

Komentar:
Hadits-hadits Rasulullah saw ini menubuatkan tentang datangnya Sa’ah kehancuran kaum yang durhaka, apabila tanda-tanda dan syarat-syaratnya sudah terjadi. Di antaranya adalah:
Apabila ilmu pengetahuan dan teknologi mencapai perkembangan sedemikian maju, seperti diciptakan sarana transportasi, informasi, dan komunikasi yang canggih. Sehingga jarak yang jauh hanya ditempuh dalam waktu yang pendek, seakan-akan jika jarak itu ditempuh pada zaman Rasulullah saw membutuhkan satu bulan, tatapi pada zaman akhir cukup satu minggu saja; yang dahulunya membutuhkan waktu satu minggu, dapat ditempuh hanya dalam waktu sehari; dan yang dahulu membutuhkan waktu sehari, dapat ditempuh hanya dalam waktu satu jam saja.
Apabila binatang-binatang buas sudah diteliti untuk diambil manfaatnya bagi kehidupan manusia.
Apabila anak laki-laki banyak yang marah kepada orang tuanya.
Apabila sudah banyak hujan rahmat Ilahi, tetapi kebanyakan manusia menolaknya, sehingga adzab Allah diturunkan kepada mereka.
Apabila orang-orang yang khianat dipercaya untuk memegang urusan yang mengakibatkan kerugian dan kerusakan besar bagi suatu bangsa.
Apabila orang benar didustakan dan orang dusta dibenarkan, akibat banyaknya kolusi dan nepotisme yang negatif.
Apabila terjadi putusnya hubungan sedarah, karena manusia lebih mementingkan hubungan yang seide dan serasi.
Apabila orang-orang munafiq sudah menjadi pemimpin daerah, suatu bangsa atau golongan.
Apabila pasar-pasar dipimpin orang-orang jahat.
Apabila kaum mukmin di suatu daerah atau suku sudah direndahkan dan dihinakan.
Apabila prajurit suatu bangsa diberi pakaian uniform yang indah, tetapi hati mereka penakut.
Apabila ada kaum laki-laki merasa cukup hidup dengan laki-laki dan ada kaum perempuan merasa cukup hidup bersama kaum perempuan.
Apabila masjid-masjid dijaga dan mimbar-mimbar ditinggikan.
Apabila banyak manusia yang membuat rekayasa untuk mendapatkan kemenangan politik dengan mendirikan bangunan-bangunan lalu mereka hancurkan.
Apabila banyak kaum muslimin sudah menyenangi musik, artis-artis dan minuman yang memabukkan yang menyebabkan iman dan akhlaq mereka rusak dan berubah seperti binatang.
Apabila banyak orang-orang yang mudah menghina, mengumpat, memfitnah dan memprovokasi untuk mengadu sesama bangsa atau golongan.
Apabila banyak anak-anak lahir akibat perbuatan zina.

source: abdulrozzaq.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates